Sabtu, 09 April 2011

TombolSpasiSayaRusak

pernah.denger.pengusaha.yg.gagal.tp.justru.menjadi.trainer.enterprenuer?(fajar212)

kalimat.yg.saya.dengar.ndak.biasa.nyeleneh,tapi.dalem..kalimat.yang.mungkin.ndak.anda.sadari.merupakan.sebuah.kalimat.perlawanan.terhadap.kegagalan..
bahwa.kegagalan.sebenarnya.bisa.membuat.manusia.mampu.melampaui.apa.yang.sebelumnya.dia.inginkan..

sebagai.manusia.biasa.yg.hanya.bisa.menyerahkan.ujung.rambut.sampai.kaki.kepada.Tuhan.yang.maha.satu.ini,saya.pernah.merasakan.melorotnya.sabuk.pengaman.hidup.saya.
sering.malah..banyak.hal.yg.mempengaruhi..mulai.dari.kemalasan,lupa,capek,sampe.karena.tertarik.kembali.ama.masa.lampau.yg.bisa.dibilang.kelam..

entah.mulai.darimana.obrolan.saya.dengan.seorang.fajar212.ini.tadi.yang.awalnya.bicarain.bukunya.yg.baru.terbit.tiba2.njluntrungannya.jadi.kaya.semacam.siraman.air.cucian.yg.membangunkan.linduran.saya..

ya,saya.sering.masih.naik.turun.dalam.hal.militansi.perlawanan.ini..saya.masih.sering.tersungkur..masih.sering.lupa.sama."saya.musti.ngapain.didunia.ini?"

manusia.emang..fitrah.sudah..

kegagalan.emang.sering.nggembosi.saya.beberapa.hari.ini..kegagalan.itu.berhasil.memalaskan.saya.buat.sabar..
kegagalan.akhirnya.jadi.suatu.yang.saya.hindari..
saya.bepikiran.bahwa.apa.yang.saya.sampaikan.harus.didengar.orang..harus.dipercayai.orang..harus.diikuti.orang.sekali.waktu..dan.ketika.target.itu.gak.terpenuhi.maka.bisa.dibilang.saya.gagal,piker.saya..
tapi.kadang.kenyataan.nggak.kaya.gitu..saya.lebih.banyak.gagal.daripada.berhasil.
maka.tersungkurlah.saya.dikaki.monster.bernama.kegagalan..[imajinatip.kan?? :D]

dan.dari.sebuah.obrolan.tadi.saya.lebih.mantap.dalam.ngeyakini.bahwa.Allah.akan.ngetes.dulu.kesungguhan.makhluk2Nya.dalam.perlawanan.ini..
saya.menciut..saya.hanya.beberapa.kali.gagal.aja.udah.menyusut.kaya.gini..lalu.apa.yang.akan.saya.tukar.ama.surga.Allah.nanti..pede.amat.saya.mau.minta.surga..pikir.saya..

bukankah.kita.gak.akan.masuk.surga.sebelum.kita.dapet.cobaan.kaya.orang2.sebelum.kita?kaya.Muhammad.SAW.dan.sahabat2nya..
mereka.udah.ngalami.dicemooh,dihina,dilempar.tai.unta,digergaji.kepalanya,disisir.kulitnya.pake.sisir.besi..
nahh.saya??hmm..jauh.masih....

kegagalan.justru.menjadi.inspirasi..gagal.bukan.berhenti..tapi.justru.berjalan.dg.berpijak.pada.kegagalan.sebelumnya..
alias.gak.boleh.gagal.lagi..alias.keledai.gak.akan.jatuh.kelubang.yang.sama.duakali..
dan.saya.mau.jadi.keledai.yang.gak.akan.jatuh.kelubang.yang.sama.itu..saya.gak.peduli..saya.hanya.peduli.ama.surga.Allah..
saya.hanya.mau.saya.tetep.jadi.bagian.dari.perlawanan.ini,perlawanan.terhadap.penghambaan.manusia.kepada.sesama.manusia..karena.penghambaan.hanya.buat.Sang.pembuat.manusia..
saya.akan.lakukan.walau.saya.tersungkur.lagi..jatuh.lagi..gagal.lagi..
saya.akan.membuat.kegagalan.malas.untuk.memalaskan.perlawanan.saya..
bawasannya.kemenangan.itu.pasti!!

***

tetaplah.melawan.dengan.caramu,dengan.kemampuanmu!!karena.Dialah.yang.melihat!!
yang.bisanya.teriak..tetap.teriaklah.walau.kau.dianggap.tukang.obat..
yang.bisanya.nulis..tetaplah.nulis.walau.tulisanmu.dijadikan.bungkus.kacang.goreng.atau.origami.anak.SD.
yang.bisanya.sedekah..tetaplah.sedekah.walau.badanmu.jadi.kurus.karena.uang.makanmu.berkurang.
yang.bisanya.berdoa..tetaplah.berdoa.walau.kau.sampai.lupa.tugas.kuliahmu..
karena.itu.perlawananmu,dan.Dia.yang.membalas!!
bersabarlah!bersabarlah!

[di.temani.kopi.pukul.00:15,dilengkapi.tombol.spasi.yang.rusak]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your coment here !!