Minggu, 27 November 2011

KONGRES MAHASISWA ISLAM INDONESIA: Sebuah Titik Tolak Kebangkitan Mahasiswa

Tahun 1928 Mahasiswa bersatu , dalam ikrar Sumpah Pemuda mereka mencita-citakan dan memperjuangkan Indonesia . Hingga Indonesia mampu merdeka dari penjajah kolonialisme Jepang dan Belanda .

Tahun 1965 Mahasiswa bersatu menyatukan suara , di bawah KAMI mereka menentang Soekarno . Hingga Soekarno turun dari tampuk kekuasaannya .

Tahun 1998 Mahasiswa bersatu dengan kemuakkan yang memuncak kepada rezim Orde Baru , mereka menuntut agar Soeharta dan kroni-kroninya yang korup lengser dari pucuk pimpinan negeri ini . Dan Soeharto pun lengser .

Itulah sedikit gambaran kekuatan Mahasiswa . Kaum intelektual . Agent of Change . Harapan rakyat dan negeri ini .

Tapi hari ini Mahasiswa tengah tertidur , pulas sekali . Mereka lupa akan peran mereka . Mereka lupa bahwa di tengah kondisi yang carut-marut ini ada petani , buruh , pedagang , rakyat kecil yang menunggu mereka , mengharapkan mereka , memberikan perubahan menjadi lebih baik .

Perubahan seperti apa ?

Sungguh reformasi sama sekali tidak memberikan hasil , tidak ada perubahan melalui reformasi . Bisa kita lihat faktanya , dulu ketika rakyat menganggap bahwa akar permasalahan negeri ini adalah kepemimpinan Soekarno yang buruk maka mahasiswa menuntut untuk turunnya Sokarno . Maka setelah Soekarno turun dan digantikan rezim selanjutnya apakah keadaan menjadi membaik ? Tidak , keadaan malah semakin memburuk .

Dulu ketika rezim Orde Baru mahasiswa beranggapan bahwa akar permasalahan KKN yang terjadi adalah karena Soharto dan kroni-kroninya , tapi setelah Soharto lengser dan digantikan pemimpin selanjutnya , apakah keadaan semakin membaik ? Tidak , sama sekali tidak .

Keadaan hingga detik ini malah semakin memburuk . Negeri ini telah berganti 6 kali pemimpin , tapi apakah hingga pemimpin yang ke enam itu keadaan semakin membaik ?

Maka dari fakta diatas itu saudaraku , ingin saya sampaikan pada kalian yang salah pada negeri ini adalah bukan rezimnya , bukan orang-orangnya , melainkan sistemnya . Sistem yang mengatur negeri ini salah . Demokasi Kapitalisme telah gagal menata negeri ini , yang ada sistem itu telah menyengsaraka rakyat dan menguras habis kekayaan negeri ini .

Jika akar masalahnya adalah sistemnya , maka solusi tuntas dari masalah ini adalah mengganti sistem tersebut . Dan sungguh hanya sistem yang berdasarkan Kebenaran haqiqi dari Sang Maha Pandai lah yang harus diterapkan , yang akan membawa kesejahteraan dan kebaikan pada negeri ini , yaitu Sistem Islam dalam bingkai daulah Khilafah Islamiyah .

Didasari dari analisa dan pengkajian fakta diatas , maka pada Tanggal 27 November 2011 di GOR CLS Kertajaya Surabaya , 4000 Mahasiswa Se Jawa Timur hadir , membulatkan tekad , menyatukan suara dalam KONGRES MAHASISWA ISLAM INDONESIA , dan melahirkan sumpah yang akan kami jadikan poros kehidupan kami sebagai mahasiswa , yang akan kami jadikan visi kami sebagai kaum intelektual , dan yang kami yakini bahwa ini adalah titik tolak kebangkitan mahasiswa di negeri ini .


Sejak kemerdekaan hingga lebih dari enam dekade, sekulerisme mengatur Indonesia, terlepas dari siapa pun yang berkuasa. Hal yang sama juga terjadi di negeri-negeri muslim lainnya. Sistem sekuler telah menyebabkan rakyat terus menerus hidup dalam berbagai krisis yang tidak berkesudahan. Sampai saat ini fakta kemiskinan, kebodohan, kedzaliman, ketidakadilan, disintegrasi dan berbagai problem lain, termasuk penjajahan dalam segala bentuknya, senantiasa mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya. Sistem sekuler telah mengakibatkan potensi sumberdaya alam dan kekayaan mineral yang sangat melimpah tidak mampu membuat rakyat hidup dalam kebaikan. Justru sebaliknya, rakyat hidup dalam penderitaan. Semua potensi dan kekayaan alam yang dimiliki seolah tidak memberikan arti apa-apa buat hidup rakyat.

Oleh karena itu, setelah kami melihat, mencermati dan menganalisa fakta kerusakan yang ada serta merumuskan kondisi ideal, maka demi Allah, Zat yang jiwa kami berada dalam genggaman-Nya, kami mahasiswa Indonesia bersumpah :

1. Dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa sistem sekuler, baik berbentuk kapitalis-demokrasi maupun sosialis-komunis adalah menjadi sumber penderitaan rakyat dan sangat membahayakan eksistensi Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

2. Dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa kedaulatan sepenuhnya harus dikembalikan kepada Allah SWT – Sang Pencipta alam semesta, manusia dan kehidupan - untuk menentukan masa depan Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

3. Dengan sepenuh jiwa, kami akan terus berjuang tanpa lelah untuk tegaknya syari’ah Islam dalam naungan Negara Khilafah Islamiyah sebagai solusi tuntas problematika masyarakat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.

4. Dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan kepada semua pihak bahwa perjuangan yang kami lakukan adalah dengan seruan dan tantangan intelektual tanpa kekerasan.

5. Dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan bahwa perjuangan yang kami lakukan bukanlah sebatas tuntutan sejarah tetapi adalah konsekuensi iman yang mendalam kepada Allah SWT.
Dengan ini kami menyeru pada kalian semua mahasiswa , untuk bergabung dengan perjuangan ini .


Bangkitlah mahaiswa ! Bangunlah dari tidurmu yang sudah terlalu lama !
Wahai mahasiswa , dunia dalam genggaman kita . Perubahan adalah niscaya kemenangan bagi Islam , tidakkah kalian malu jika kalian hanya diam ? Kini sudah saatnya kta bergerak , bersatu , tegakkan sistem Islam .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your coment here !!