Senin, 18 Oktober 2010

Bundle of Joy

You're my bundle of joy...
That a smile starts to show, i feel all it glow
When you just make me happy
You're my bundle of joy, and thank you for all my love


Ngomong2 soal lagunya Mocca gue inget ama temen gue , taruhlah namanya Joko .
“ le , ayo melu Pon***go Tremble again #4 , tanggal pitulas “ , suaranya di telepon.
“ aq kuliah , kek .. “ agak sungkan gue nolaknya
“ ah , gayamu le .. “
***
Tuingg .. tuingg .. tuinggg .. (ini suara sms masuk)
ndul , sari njaluk nopemu? Areke mkso2 aq i low .. d wehi a ?
ketik .. ketiikk .. tik .. tikkk .. (ini suara gue ngetik sms)
ojo wes! Aq wes pedhot ambe arek iku. Ora wayahe pacaran saiki ..

***
bundle of joy , kata temen gue yg suka ngomong inggris artinya seikat sukacita , seikat kebahagiaann , dan itu td(diatas) pernah jd bundle of joy gue . kata guru gue “ pemikiran yang menggerakkan manusia “ . dan kenapa gue nolak bundle of joy gue ntu ? karena mgkn gue udah mikirnya gk sama kaya dulu (tp masih tetep pake otak kok).
Setidaknya sebelum gua sering main ke masjid , dengerin ceritanya Felix Shiauw , baca bukunya Divan ampe ngaji kitabnya An-nabhani gue masih sering ikut anak2 ngegigs , bodyslaming ampe headbanging . ups , untung gue blm pernah yg namanya minum atau ngepil , karena emang gue ikut ngegigs murni demen ama musik yg nenek gue bilang bikin telinga pecah ..
si Sari pun udah gue putusin , ya maap sar !! benere buat kebaekan elu juga gue ajak pacaran kalo udah nikah , eh malah elu nya ngeyel . tp nikahnya jg gk sekarang kalee , gue masih mau sekoyah duyu .. ya , kalo ntar masih di kasih waktu gue khitbah dah elu ..
Gue memang beruntung , di awal2 pengembaraan intelektual gue , gue bertemu dengan orang2 yg tepat , yg selalu bisa ngelurusin gue . bacaan2 yg memang di tulis ama orang2 yg tulus berjuang demi kebenaran , sampe diskusi yg selalu bisa ngedobrag pikiran gue .
Dan terkadang banyak teman2 yang nyemooh perubahan gue . mereka mulai mencibir semua kegiatan baru gue , menganggap gue freak yg gila dan jadul .
“ ahh , sok suci luu .. “
“ bau sorga lu sekarang .. “ (daripada ente bau neraka , hhii)
“ kapan mau berangkat ke palestin ?”
Ahh , gue gk peduli . ini udah pilihan gue , ini bundle of joy gue . bukankah “ setiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya ” (74:38) . dan gue ingin ketika hari pertanggungjawaban itu dateng , gue udah siap dengan semua pilihan selama gue idup yang bikin Allah seneng , nerima catetan amal pake tangan kanan , terus gue mandi dah di telaga kautsar . ihuuyyy .. mau-mau !!
Dan semua cemoohan dan makian merupakan sesuatu yang wajar gue terima . dan seharusnya gue malah menginginkan semua makian itu , apa kupu2 ada sebelum dia dari ulet dan di benci orang2 ? apa gue bisa makan mangga sebelum gua nanem pohon mangga ? (kecuali kalo gue nyolong , sstt dosa) apa gue akan masuk surga sebelum ada cobaan buat gue ? gue rasa nggak bgt . makanya sini2 , semakin elu2 nyemooh gue makin deket dah gue ke telaga kautsar . hhee
Wahh , tp elu nyemoohnya jangan ngatain tentang idung gue yg pesek ini . pesek2 gini yang ngasih Allah tanpa gue minta . elu mau ngremehin ciptaan Allah , yang sama artinya elu juga ngremehin Allah ?? sumpah , neraka itu panas banget euy ..
Kadang gue juga kasihan ama Joko (yg sering ngajak gue ngegigs td) . dia itu punya kulit item banget . kalo ada orang yang manggil dia Pembalap(pemuda badan gelap) , Bleky , ato Kecap mah udah biasa , nahh ini ada yg ampe manggil dia Boci alias bokong panci , kurang parah gimana tuh ?? memang apa salahnya kalo ada orang kulitnya item ? toh ntar kita kalo udah mati gk bakal ditanya kenapa kulit kita item . kita gak akan masuk neraka juga gara2 kulit kita item . apa kulit2 putih semacam Kim Bum bisa mastiin kita masuk surga ? apa orang2 yg di anugrahi kulit seperti saudara2 kita di benua Afrika pantas di hina ? tentu nggak .. bukannya dulu rosululloh pernah memeluk sahabat kulit hitamnya setelah beraabad-abad manusia dibedakan oleh ras dan warna kulit ? bukannya Allah nggak ngeliat pada bentuk2 dan harta kita , tapi Allah melihat hati2 kita dan amal2 kita (Muslim) . itu semua keindahan perbedaan yang Allah kasih pada kita umatnya . sesuatu yang gk bisa kita pilih , dan kita tidak berwenang buat ngerubahnya , dan Allahpun gk akan nanya kita ntar “ hai , Joko kenapa warna kulitmu hitam kaya bokong panci ? “
Yang nanti Allah tanyain adalah , kita apakan kulit2 kita ini . kalo gue sih mending kulit kita item tp kita tutup auratnya kaya yang di contohin rosululloh . daripada kulit kita putih tapi kita umbar , di liatin ke orang2 kaya artis2 di majalah Playboy (gue rasa gue gk perlu jelasin ini majalah apaan) , ato kaya di pilem2 horor semi porno yang lagi ngetrend di Indonesia . karena itu yang bisa kita pilih , dan nanti kita bakal di mintai pertanggungjawaban . dan mensyukuri segala sesuatu yang gk bisa kita pilih juga termasuk pilihan yang nantipun juga dipertanggungjawabkan .
***
Idup ini sebenere gampang kok , semua udah diatur ama Allah . semua udah di contohin melalui rosulNya , kita tinggal ngikut aja . JUST DO IT !! sesulit apapun itu lakuin aja , karena itu semua yang ngebuat Allah , dzat yang nyiptain kita , dzat yang berhak nyelup kita ke neraka kalo kita gk nurut ama aturanNya , mau lu ??
tapi kalo kita orang yg percaya pragmatisme , nurut aturan Allah itu juga pragmatis tauk .. kita musti nurut semua aturan Allah biar kita bisa untung di akhirat , dan itu yg membedakan kita ama kapitalisme , orang2 liberal ataupun kafir , kalo mereka mah pragmatisnya orientasinya dunia . tp kita jangan ampe ikut2an mereka , karena hakikat bundle of joy yang sebenarnya bukanlah ngegigs , pacaran , cakep , cantik , duit atau apalah , tapi bundle of joy adalah ketika kita di akhirat yang kekal kita di dalam , di surga Allah , yang Allah ciptain buat hadiah hamba2nya yang pragmatis akhirat . dan itulah cita2 kita , mandi di telaga kautsar , bundle of joy , When you just make me happy . :-D

[sigue]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your coment here !!