Jumat, 27 Agustus 2010

Bingung gue !!

umm ..
hari ini gue sebel bgt waktu kuliah bel . gue capek tiap hari musti nglobi dosen2 . gimana kagak , orang tiap mau kuliah dosennya pada gk datang , alasan gk punya jadwal offering gue lah , ada jadwal yg bentroklah , ampe ada yg bilang lupa bel , gimana gk kriting nih rambut . sekalinya ntu dosen ada yg dateng , eh offering gue gk dapet kelas , kelasnya udah pada penuh . akhirnya gue musti mondar-mandir ke kantor jurusan bel , buat nyari kelas yg kosong , eh sekalinya dapet kelas malah ganti dosennya gk bisa ngajar waktu jam itu .. capek nih kaki , pijitin donk bel , gue bantu dapetin si rina dah ntar !!

elu pasti nanya , napa kok Cuma gue yg wira-wiri ? apa gue mau keliatan aktif di offering gue ? apa gue orangnya emang baek hati terus rela berkorban tanpa pamrih buat temen2 ? apa gue Cuma mau nglirik anak2 smk yg lg praktek di kantor jurusan ? suudzon ah elu bel , gue yg mondar-mandir karena gua di jadiin ketua offering alias babu bel . pedih !! gk enak .. udah tanggung jawab gedhe , capek , pulsa gue sering cepet abis gara2 buat nelponin ntu dosen2 .

gue bingung bel , napa temen2 gue milih gue jd ketua kelas ya ? padahal ip gue rendah , sering bolos sama titip absen , gue aja ngomong di depan kelas kadang glagapan . hmm , apa gara2 gue mirip justin bieber ya ? ahh , ada aja sih . keenakan tuh justin bieber di mirip2in ama gue . gue juga bingug bel , kenapa ya jurusan gue tuh muridnya banyak banget ? sampe kaya gini ini dah jadinya , pada bentrok jadwalnya gara2 ruang kelasnya kurang . gue bingung . hmm , apa gara2 emang jurusan gue ini favorit ya (yg ini serius bel , di lengkapi data dan fakta kok  ) makanya pihak kampus ngasih kuota banyak banget buat jurusan gue waktu penerimaan mahasiswa baru kemaren . kata temen2 yg aktif oraganisasi sih mang ini dampak dari kapitalisasi pendidikan , jd sekolahan nyari murid yg banyak buat nyari uang bel . wahh2 , kok tega ya ?? kalo mang gk punya ruang kelas yg cukup napa jg musti ngasih kuota gedhe kaya gini , dampaknya pekerjaan babu kaya gua jadi tambah banyak dah , mending jadi babu nycu baju di gaji , nahh gue ??

belum lagi gue kasihan ama adek2 kelas gue ntu bel , mereka bayar spp-nya jadi mahal bgt . 2 kali lipat ama punya gue , untung gue masih kebagian yg murah , hhee . pokoknya harga sekolah sekarang mah gk ada yg murah bel , cm yg kaya aja yg boleh pinter orang2 miskin kagak boleh . nah lo , elu malah tanya salah siapa , orang gue aja jg bingung ..

tp kata tmen2 gue yg sering nongkrong di masjid ini semua salah kapitalisme bel . mereka bilang kalo kapitalisme itu semua di ukur sama keuntungan . jd gk heran tuh kalo sekolah2 sekarang orientasinya jadi nyari keuntungan buat eksistensi sekolah itu biar gk bangkrut , bukan lagi buat minterin orang bel . apalagi sekarang pemerintah cm ngasih anggaran 20% buat pendiidikan , hmm pelit amat ya buat minterin anak2nya aja ?? kata temen2 masjid gue jg karena kapitalisme itu mengenal yg namanya privatisasi bel , jd banyak dah tu kekayaan alam negeri kita yg dijual ke orang luar . mestinya pan diolah sendiri aja bisa ya bel ? terus hasilnya buat nyejahterain rakyat kita . malah dijual .

kalo gini gue jadi sedih bel , gue inget orangtua gue dirumah . sekarang nyari duit susah , di tambah makin mahal aja ntu harga barang2 . belum jg buat nyekolahin gue yg masih lama lulusnya , ada lg adek gue 1 yg sekarang udah SMA , gk kalah mahalnya ntu spp . tapi gue selalu inget wangsit dua ortu gue bel , mereka bilang innalloha ma’assobirrin , lu tau artinya pan bel , jgn ampe lu gk tau !! iya , gue bakalan selalu sabar bel ngadepin semua ini , gue yakin Allah gk mungkin ngasih cobaan di luar kemampuan hambanya . lhah , napa lo jadi nangis bel ?? emang cerita gue lucu ??

hmm , gue juga tambah lebih bingung lagi napa ya bel ustad Abu Bakar Ba’asir di tangkep ? dia dituduh ngasih dana teroris bel . hmm , gue bingungnya itu ama polri yg mencla-mencle tentang tuduhannya buat ABB . dulu mereka bilang kalo ABB ngasih dan buat aktivitas teroris 1,2 milyar lewat rekening , eh lha kok akhir2 ini mereka bilang kalo ABB ngasihnya cm 1 milyar , masa berubah2 gitu kalo buktinya kuat ? pahamkan lu ama apa yg gue omongin ??

yg bikin ngakak lagi waktu TPM (tim pengacara muslim ) ngomong kalo ABB gk mungkin punya rekening karena ABB yakin kalo transaksi lewat bank yg ada bunganya ntu haram ( mmm , namanya riba kalo gk salah bel ) eh polri ngrubah tuduhannya bel . terus mereka ganti ngomong gini “ ABB ngasih dana 175 juta buat teroris “ . nahh , waktu ada yg tanya dimana uang itu disimpen , karena ABB kmana2 gk pernah bawa tas dan saku gamisnya gk muat buat ngantongin uang sebanyak ntu . gk masuk akal kan bel ? yg lebih gk masuk akal lagi polri akhirnya ngrubah lagi dah tuduhannya ( busheet.. ) mereka bilang kalo ABB ngasih dana terorisnya cm 5 juta . hhaa , ni polri mending nglawak aja ya bel , lucu sich ..  .

tapi polri muga2 gk ngelucu lagi , setelah gk dapetin bukti yg valid . kan kita tahu tuh , kalo ABB kemana2 gk pernah sendiri pasti ada santrinya yg ngikutin jd pengawal . jadi ntar kita bisa tanya tuh ama para pengawalnya , dimana n kapan transaksi ntu ?? kalo mang gk terbukti makin lucu dah tu grup lawak polri . hhaa

oiya , lo inget gk bel ? waktu mukhlas di sidang gara2 bom bali 1 , dia ngomong gini “kalau saya minta restu Ust Abu jelas saya tidak akan diizinkan, karena saya tahu prinsip Ust Abu, beliau tidak akan pernah setuju melakukan pengeboman.” sbenarnya udah jelas ya bel , moga aja rakyat gk lagi bisa di bodohin . kaya elu tuh , yg kaya orang bodoh ngejer2 si rina ! udah berapa taun elu ngejar dia , 3 tahun setengah ya ??

yah , emang ginilah negar kita bel , banyak yg kagak beres . kaya teroris2an ntu tuh , temen2 gue yg sering nongkrong d masjid bilang kalo semua ini cuma rekayasa barat . sama kaya tragedi 11 september bel . semua orang pada tau kalo itu konspirasi . elu tau konspirasi pan , hadah elu taunya cuma sambel trasi doank !! makanya elu sering ikut ngaji di masjid kaya gue donk , gini2 gue mantan tim basket SMA bel ( nyambung ya ?? ) . jangan cm ngejar2 si rina aja lu , ntar kalo lu mau ikut ngaji , elu bakal tau gmana hukumnya pacaran . mendekati zina alias haram bel , nahh kan , elu kalo yg ngomong gue pasti kagak percaya kan ?? makanya .. gue aja ogah pacaran bel , takut di celup ke wajan neraka gue ..

wangsit ortu gue tadi keliatannya cocok juga buat ABB ya bel , gue yakin kok kalo ABB bisa sabar . dia jg pasti tau kalo Allah pasti nuker surga buat kesabaran hamba2Nya yg berjuang menangi agamaNya .

udah ahh , gue mau tidur dulu bel . besok pan gue musti dines lagi jadi babu di kampus ..

rakabuyak ,
Malang , 28 Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

your coment here !!